Koneksi Internet yang Tiba-Tiba Hilang

Lamaaa banget gak mampir kesini.. Seperti 'Rumah' kosong yah?
Okee, aku datang lagii *sambil bawa perlengkapan bersih-bersih*

Jadi Bulan Agustus lalu, aku cuma punya 1 daftar tulisan. Kenapa yah? Padahal diluar sana bertebaran semangat-semangat ngeBlog yang sempat aku baca. Tapi, gak ada satupun yang bisa aku tangkap.
Bukan cuma itu aja sih, faktor koneksi internet juga berpengaruh banget. Dan dari sini aku mau mulai.. Curhat.. hehe

Setaun lalu, selagi aku  berhasil memantapkan hati buat meminang Langit (notebook biru-ku itu) aku langsung mempertemukan dia dengan sahabatnya, sebuah Modem. Setelah sebelumnya aku sempat wara wiri cari informasi provider apa yang kiranya cocok aku gunakan di daerah rumahku, maklumlah rumahku jauh dari kota, hampir gunung jadi untuk menjangkau sinyal Internet mungkin butuh satu keajaiban *lebaaaai* hhe.

Notebook biru bernama LangitIni Langit

Modem Esia dari Prolink 250KIni Soulmate-nya

Ternyata, tetanggaku bilang, yang udah lebih dulu mencoba beragam provider untuk berinternet, dia menyarankan untuk menggunakan Esia, katanya sinyalnya bagus disini. Aku sih yah percaya-percaya ajaa. Waktu itu aku beli modem seharga 250.000 dan dapet satu bulan full gratisan Internet. Dan kalian tau apa? Sinyaalnya itu looh, baguuuusss bangeeeeeet!! inget ya, bagus bangeeeet !! Sampai bulan berikutnya, aku isi lagi dengan paket SuperMega, dapet 2GB untuk sebulan. Yah, lumayan cepet abis sih, hehe kadang belum sebulan udah abis duluan. Soalnya aku online dari bangun tidur sampai mau tidur, gak jarang juga sampai begadang.
Loh kok sampai kaya gitu? ngapain aja emang?
Dulu, masih seneng-senengnya ikutan lomba nulis. Ikut gabung di beberapa grup kepenulisan di facebook, tapi lama-lama ada rasa 'bosen' nah coba-cobalah aku main game di facebook. Game-game yang dulu suka aku mainin waktu masih kerja di toko Laptop. Nah gegara kecanduan game ini, aku sampai rajin begadang cuma main game. Gamenya sih bukan game yang suka dimainin gamers-gamers gitu, cuman game ringan aja tapi seru aja gitu, hehe

Sampai akhirnya.. hampir 3 bulan berlalu, tiba-tiba aja koneksi internetnya bikin galau.. Asli bikin galauuu bangeeeeet --"
Sinyal Esia yang tiba2 hilang

Gak ngerti kenapaa dan itu tiba-tiba, dan secara aku-kan Gaptek, gak ngerti ngotrek-ngotrek. Kepikiran juga apa ada settingan notebook-nya yang salah, apa modemnya yg rusak apa gimana yah..
Selidik punya selidik, ternyata gak cuma aku aja, tetangga yang rekomendasiin tempo dulu juga mengalami hal yang samaa. -Connection Lose- kebayang gak sih gimana rasanyaaa, gak enak bangetlah pokonya.

Iya sampai akhirnya dengan sangat terpaksa aku berhenti men'candu' Internet. Gak main game lagi, bahkan Langitpun dianggurin.. Mau dipake apalagi coba kalo bukan di pake online? ya kan?

Beberapa kali aku 'ngadu' ke customer serivice-nya Esia di facebook, tanggapannya positif sih, adminnya juga baik dan kayanya cukup sabar buat ngadepin aku yang lagi keseeeeel, hehe
Tapi itu Admin bilangnya koneksi Internet di daerahku di cek dari puat bagus-bagus aja kok, pengen banget rasanya ngajakin itu Admin buat dateng ke rumah *cieeeee* biar dia tau kenyataan dilapangan kaya apa >.<
Tapi yah, aku sempet nanya sama temenku yang pake Esia juga, yang masih sedaerah rumahnya sama aku, kata dia koneksi di rumahnya lancar-lancar ajaaa !! *Toeeenggg*
Kenapa Pas dideket-deket rumah aku doang sih yang gak ada sinyalnya? Apa iya setiap kali aku mau online aku harus ke rumah temenku dulu? atau aku harus pindah rumah? wkwkwk..

Oke.. Akhirnya s Admin bilang, dibawa aja ke gerai Esia..
Dimana gerai Esia?
Gerai Esia ada di Jalan Pajajaran, Bogor.

Niatnya mau ganti kartunya, tapi karena kata Mbak-nya kartu-nya masih aktif dan modemnya juga gak rusak, dan sayangnya waktu itu aku kesana gak dibawa Notebooknya --" Jadi gak bisa dicobain, cuma langsung isi ulang kuota aja, karena takut gak bisa lagi yaudah isi yang 10.000 aja. Tapi, Mbak-nya bilang kalo sinyal di daerah rumahku (baca:ciapus) emang kurang bagus sinyalnya...Jadi?
Oh iya, gak lupa tuh aku juga beli kabel USB, dari info yang aku dapet biasanya bisa dapet sinyal kalo dipakein kabel USB.
Nyampe rumah langsung dicobain, dan hasilnyaaaa?? tetep gak bisa :D hehe tambah gusaarr..

Yaudah pasrah aja, mau gimana lagi abisnya.. udah gak ngerti, udah gak semangat juga ngurusinnya, mending sih ngurusin badan :phhe

Terus gimana cara aku dapetin koneksi internet selanjutnya?
Coming soon yaah..

15 comments

  1. Replies
    1. Seneeeeng banget di kangeniin sama Umii.. sama Umii ranii juga kangeeeeeen sama Umii :D

      Delete
  2. Sama aku juga Kak, asli Telkomsel labil banget, katanya menjangkau sampai pelosok, eehhhh tapinya sinyal pelit banget u,u

    Sekarang sih ganti jadi Tri, rada bagus lah kalau sekedar googling atau browsing gitu, aku coba buka Youtube juga oke punya. Siapa tau cocok Kak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo 3 aku pake di hapee syifaa.. kalo modem, modemny cm bisa cdma ajah --"
      sejauh ini sih 3 oke okee aja, terus murah lagiii,,hhi

      Delete
  3. Haduh..., lucunya haha... keep fight sama pencarian sinyalmu ya?
    Btw kamu pake HP apa? Kalau kamu pakai Samsung Android, kamu bisa kok pakai modem dari HP kamu.
    Jadi kan enak, kamu cukup beli 1 pulsa aja. Pulsa di nomor yang sering buat SMS. Pasti Nomor kamu ada sinyal kan? Nggak mungkin nggak :D

    Nah, kalau misalnya hp km Samsung android, caranya gampang!
    1. Download Samsung Kies (cari di google yah!)
    2. Trus masukkan kabel USB, biarkan samsung kies mendeteksi Device HP km.
    3. Nyalain koneksi internet di HP kamu.
    4. Masuk Setting pilih Nirkabel dan Jaringan,
    5. Pilih Tethering dan Portable Hotspot,
    6. lalu centang Penambatan USB.

    DONE. Kamu bisa online dengan HP kamu! Dan pastinya sinyal ada dong.... Kamu sms pake apa dong kalo nggak ada sinyal. ya nggak? hihihi...

    Kalau HP kmu bukan android, coba cari aja cara untuk membuat HP kamu jadi modem. SIapa tau bisa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ka, kdg2 doang bisanya ini modem,

      kebetulan hp ak android ka, terus udah ada juga kok settingan tethring dr hp-nya, kemaren2 juga suka di tethring tapiii bikin hp-ny cepet panaaaas, batre cepet abiiis juga >.<

      Delete
  4. hahaha, hp q pake telkomsel sinyalnya penuh terus tuh, internetnya pun cepat. Kalo modem aku pake xl, internet juga cepat, gak ada yang bermasalah tuh.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhi mungkin masalah tempat aja ka, kalo rumah sayah masuknya pedalaman :D

      Delete
  5. aku pakai esia juga mba, tapi alhamdulillah tuh koneksinya lancaar jaya hhe...

    ReplyDelete
  6. Semua modem kalau baru, bonusnya koneksi cepat, itu promo, mungkin dapat kuota. Tetapi kalau sudah reload pulsa, maka kecepatan akan melambat. kalau untuk koneksi cepat yang bagus adalah sistem Kuota, kelemahannya cepat habis. Kalau ingin stabil, yang cukup bagus adalah Speedy, kelemahannya adalah tidak ada modem mobile

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh memang begitu yah mas? haduuh iyah nih mungkin harusnya pakai speedy yah.. tapi sayang juga cuma bisa dipake di rumah...hhi

      Delete
  7. Keren postingan nya, salam kenal ilmufacebook.blogspot.com :)

    ReplyDelete